Cara Melakukan Latihan Balet di Rumah

Cara Melakukan Balet di Rumah

Balet adalah bentuk seni yang indah untuk digunakan untuk ekspresi diri atau untuk tetap fit. Meskipun mengambil kelas dansa adalah cara terbaik untuk belajar balet, Anda dapat melakukan gerakan balet dasar di rumah jika Anda tidak dapat mengikuti kelas atau jika Anda hanya ingin latihan ekstra. Dan tahukah anda salah satu juara balet dunia berhasil mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari sponsor situs judi online berikut ini : https://www.userbola.xyz/sbobet/. Sebelum Anda menari, lakukan pemanasan dan peregangan agar tubuh Anda siap. Kemudian, pelajari 5 posisi dalam balet dan latih gerakan balet dasar sampai Anda menguasainya. Saat Anda siap, bangun teknik Anda dengan mengikuti tutorial, melakukan pelajaran video, atau menghadiri kelas.

1. Hangat dan Peregangan

Pilih kamar yang memiliki ruang untuk Anda bergerak. Pastikan Anda memiliki ruang untuk menekuk, melompat, dan bergerak melintasi lantai tanpa menabrak apa pun. Buang benda apa pun yang dapat menghalangi gerakan Anda, seperti meja kopi atau barang di lantai. Jika kamar Anda tidak memiliki ballet barre, gunakan bagian belakang kursi kokoh untuk penyangga saat Anda membutuhkannya.

2. Tutup lantai dengan tikar atau permadani jika permukaannya keras.

Jangan melakukan balet pada permukaan yang keras seperti beton kecuali jika Anda meletakkan tikar. Melompat di lantai yang keras dapat merusak persendian Anda, termasuk lutut Anda. Gunakan matras atau permadani untuk menutupi lantai yang keras. Atau, lakukan balet di ruangan yang berkarpet.

3. Hangatkan tubuh Anda dengan melakukan kardio berdampak rendah 5 menit.

Otot Anda harus hangat sebelum Anda melakukan balet untuk membantu Anda menghindari cedera. Untuk pemanasan dengan cepat, berjalan atau jogging di tempat selama sekitar 5 menit. Jika Anda suka, selesaikan pemanasan Anda dengan serangkaian squat, lunges, dan jumping jacks.

. Pastikan Anda melakukan pemanasan sebelum melakukan peregangan karena peregangan otot-otot dingin meningkatkan risiko cedera.

4. Gerakkan otot Anda setelah Anda melakukan pemanasan.

Setelah tubuh Anda menjadi hangat, regangkan otot Anda sehingga mereka siap untuk gerakan balet Anda. Berikut ini beberapa peregangan untuk dicoba:

Lakukan tikungan ke depan: Berdirilah tegak dengan kedua kaki bersatu dan jari-jari kaki mengarah ke depan. Engsel ke depan di pinggang Anda dan meraih ke lantai. Turun sejauh yang Anda bisa dan cobalah menyentuh lantai. Tahan selama 30 detik.

Lakukan peregangan kaki lebar: Duduk di lantai dan rentangkan kaki Anda dalam huruf “V.” Arahkan jari-jari kaki ke udara. Condongkan tubuh ke depan dan raih kedua kaki Anda sejauh mungkin. Tahan selama 30 detik.

Regangkan paha depan Anda: Paha depan Anda adalah bagian depan paha Anda. Berdiri tegak dengan kedua kaki Anda bersama dan pegang kursi untuk menopang. Angkat 1 kaki di belakang Anda dan pegang bagian atas kaki Anda dengan tangan. Tarik kaki Anda ke pantat Anda. Tahan selama 30 detik, lalu ganti kaki.

Berlatih 5 Posisi di Balet

Berlatih 5 Posisi di Balet

1. Mulailah dengan posisi pertama karena itu yang paling mudah.

Berdiri tegak dengan kedua kaki bersatu dan tumit Anda bersentuhan. Putar jari-jari Anda sehingga mereka menunjuk keluar dalam huruf “V.” Kemudian, angkat kedua lengan Anda di depan Anda untuk membuat lonjong. Jari-jari Anda seharusnya tidak menyentuh.

– Arahkan jari-jari Anda sejauh yang Anda bisa. Pada awalnya, Anda mungkin hanya bisa membuat “V.” yang sempit Namun, Anda akan menjadi lebih fleksibel dari waktu ke waktu dan pada akhirnya mungkin dapat mengubah jalan Anda sepenuhnya.

2. Lakukan posisi kedua untuk menambahkan lebih banyak gerakan balet.

Berdirilah tegap dengan kaki terbuka sedikit lebih lebar dari selebar bahu. Arahkan jari-jari kaki keluar dari tubuh Anda. Rentangkan tangan Anda ke samping, jaga agar tetap bulat dan setinggi bahu.

Seperti dengan posisi pertama, hanya putar jari-jari kaki sejauh yang Anda bisa.

3. Coba posisi ketiga untuk membantu Anda mendapatkan pengalaman.

Berdiri tegak dan silangkan kaki kanan ke kiri dengan tumit kaki kanan di depan lengkungan kiri. Kemudian, lengkungkan lengan kanan Anda ke arah tubuh Anda sambil menjaga lengan kiri Anda ke samping. Atau, silangkan kaki kiri Anda ke kanan dan lengkungkan lengan kiri Anda.

Anda dapat melakukan posisi ketiga dengan lengan dan kaki kanan atau lengan dan kaki kiri.

Anda mungkin meletakkan lengan ke posisi ketiga saat melakukan lompatan dan lompatan.

4. Tambahkan posisi keempat ketika Anda cukup fleksibel untuk melakukannya dengan nyaman.

Untuk posisi 4 terbuka, letakkan 1 kaki 12 in (30 cm) di depan yang lain dengan tumit Anda sejajar dan jari-jari kaki Anda mengarah keluar. Angkat lengan yang sesuai di atas kepala Anda dengan lengan melengkung. Untuk posisi 4 yang tertutup, silangkan 1 kaki di atas yang lain dan sejajarkan tumit depan Anda dengan jari kaki belakang. Kemudian, angkat lengan Anda di atas kepala, jaga agar lengan Anda melengkung.

-Kadang-kadang Anda dapat meletakkan lengan ke posisi keempat selama lompatan dan lompatan.

5. Lakukan posisi ke-5 ketika Anda siap untuk memajukan teknik Anda.

Tempatkan 1 kaki di depan yang lain dengan jari-jari kaki Anda menunjuk keluar. Tutup kaki Anda bersamaan dengan jari kaki depan sejajar dengan tumit belakang dan tumit belakang Anda sejajar dengan tumit depan Anda. Kemudian, angkat kedua tangan Anda dengan anggun di atas kepala Anda, jaga agar lengan tetap melengkung. Posisi ini sulit jadi jangan coba sampai Anda cukup fleksibel untuk melakukannya.

Seperti dengan posisi lain, Anda dapat melakukan lompatan dan lompatan dengan tangan Anda di posisi 5. Tidak apa-apa untuk meletakkan tangan Anda di posisi 5 ketika Anda hanya seorang pemula. Ini adalah langkah kaki yang menantang.