6 Latihan Balet Dasar untuk Dipraktekkan di Rumah

6 Latihan Balet Dasar untuk Dipraktekkan di Rumah

Apakah Anda seorang penari utama dan penari balet atau hanya ingin menjaga diri Anda tetap lentur, berikut ini beberapa latihan balet rumah untuk dicoba:

Pliés. Pliés, bahasa Prancis untuk “tikungan,” adalah gerakan sederhana di mana Anda menekuk dengan lutut tanpa tumit meninggalkan tanah. Dasar plié hanya membutuhkan tikungan kecil, sedangkan jenis lain seperti setengah plié dan grand plié melibatkan tikungan setengah atau bahkan penuh (sudut 90 derajat) lutut Anda. Saat melakukan pemanasan untuk melakukan pemanasan, yang terbaik adalah melakukannya di setiap posisi balet — dari posisi pertama ke posisi kedua hingga kelima — untuk meregangkan berbagai macam otot. Pliés adalah latihan yang sempurna untuk memulai pemanasan balet, karena mereka meregangkan setiap otot di kaki, mulai dari glute hingga paha bagian dalam hingga pergelangan kaki. Pelajari lebih lanjut tentang melakukan pliés dengan panduan lengkap kami di sini.

Ketinggian dan relevansi. Tinggi dan relevan adalah dua gerakan di mana Anda menaikkan tumit Anda dari lantai, berguling ke atas bola kaki Anda – tinggi dari salah satu dari lima posisi balet, dan relevan dari posisi plié. Ketinggian dan relevansi memperkuat kaki, pergelangan kaki, dan betis Anda dan merupakan dasar yang bagus untuk pirouette dan bekerja di sepatu pointe. Pelajari lebih lanjut tentang ketinggian dan relevansi di panduan kami di sini.

Tendus. Untuk melakukan tendu, bahasa Prancis untuk peregangan, mulailah dari posisi pertama atau kelima dan perlahan-lahan gosokkan kaki kerja Anda ke luar sampai bersandar pada titik kuat yang jauh dari Anda. Kemudian, sikat kaki Anda kembali ke arah Anda dan bawa kembali ke posisi awal Anda. Tendus dapat dilakukan ke depan (devant), ke samping (à la seconde), atau ke belakang (derriére), dan mereka meregangkan otot-otot kaki dan membantu meningkatkan partisipasi (rotasi ke luar kaki dan kaki Anda).

Dégagés. Dégagés adalah gerakan yang mirip dengan tendu, di mana Anda menjulurkan kaki kerja ke luar, tetapi untuk dégagé, kaki Anda harus sedikit turun dari lantai. Dégagés dapat dilakukan ke depan, ke samping, atau ke belakang, dan mereka meregangkan otot-otot kaki dan membantu meningkatkan jumlah pemilih. Bagi kamu seorang yang hobbi dalam olahraga balet jangan latihan terus jika anda merasa capek, sekali-kali anda harus refreshing seperti bermain game online. Disini kami mempunyai rekomendasi situs taruhan online indonesia terbaik yaitu Mabosbet.

Rond de jambe. Sebuah rond de jambe, yang secara harfiah berarti “gerakan melingkar kaki,” dilakukan dengan menggunakan kaki kerja Anda untuk membuat gerakan setengah lingkaran melintasi lantai, baik dari depan Anda ke belakang atau sebaliknya. Rond de jambes meregangkan otot pinggul Anda dan membantu meningkatkan partisipasi.

Tumis. Tumis adalah langkah melompat paling sederhana di balet. Untuk melakukan tumis, mulailah dengan plié, lalu melompat ke atas sehingga kedua kaki berada dalam posisi runcing di udara. Kemudian, mendaratlah kembali di plié. Sementara tumis biasanya dilakukan tanpa balet, kelas barre akan meminta siswa melakukan tumis dengan barre untuk membantu mereka mendapatkan tumpangan yang mereka butuhkan untuk menunjukkan jari kaki mereka. Tumis adalah cara yang bagus untuk melatih otot kaki dan melatih kontrol di udara.